Selasa, 28 Januari 2014

Bintang, benda langit apakah itu? | Seklebat Info

 
    Hai2 para reader yang cantik2 n yang cakep2 ada yang tau gak sih, sebenarnya Bintang ituh apaan? Nah kalau kalian belum ada yang tau bisa liat gambar di atas atau kalian juga bisa liat langusng ke luar rumah pada saat malam hari.. :D Di langit gak jarang ada bintang, jadi kalau mau lihat bintang gampang2 aja... :D


    Gak banyak yang bilang klo bintang itu sebenernya bentuknya kaya gambar yang di atas.. :D
klo anak kecil bilang sih, bintang ituh ada mata ama mulutnya kaya gambar yang di atas juga... haha.. bintangnya jadi Unyu2 gimana gitu ya?? Hehehe.... Sebenernya Bintang itu bentuknya jauh berbeda banget sama yang kita kira selama ini, hanya saja cahaya yang di timbulkan oleh si Bintang serupa dengan bayangan kita,... Bener gx?
Nah ini dia salah satu contoh dari bentuk si Bintang:


    Waw,... keren kan? kaya bola api, ini adalah Bintang Mira, sebuah bintang Variabel yang berosilasi. Bintang Mira ini biasanya di bilang Bintang Variabel karena bintang yang luminositasnya berubah-ubah baik secara berkala maupun secara acak, yang disebabkan oleh faktor dari dalam maupun luar bintang tersebut.

    Menurut buku Ensiklopedia nih guys,... Bintang merupakan benda langit yang memancarkan cahaya. Bintang juga dibagi menjadi 2 pula (Tapi klo orang yang namanya Bintang jangan di bagi dua ya,.. Lain entar jadinya.. Hehe :D) yaitu Bintang Semu n Bintang Nyata.
Apa sih bintang Semu itu? Ini dia > Bintang semu itu bintang yang tidak menghasilkan cahaya sendiri, tetapi memantulkan cahaya yang diterima dari bintang lain. Nah, berbeda dengan bintang Nyata. Bintang Nyata > bintang yang menghasilkan cahaya sendiri.Gitu guys perbedaan antara Bintang Semu n Bintang Nyata, tapi, tapi dan tapi nih...  Secara umum sebutan bintang adalah objek luar angkasa yang menghasilkan cahaya sendiri (bintang nyata).
  
  Nah, guys ini adalah struktur tubuh bagaian dalam bintang deret utama, zona konveksi ditunjukkan dengan lingkaran bertanda panah dan zona radiasi dengan panah merah. Sebelah kiri adalah katai merah bermassa rendah, di tengah adalah katai kuning berukuran sedang dan di sebelah kanan bintang deret utama biru-putih masif.

Contoh gambar Bintang Katai Merah :


    Waw,.. banget ya? Bayangin aja kalau kalian bisa sampai berada di sana dengan si Bintang o.o. Waduhh.....
Nah, bintang Katai Merah adalah bintang kecil (kurang lebih 10% massa Matahari) dan relatif dingin (lebih kecil dari 3.500 K). Katai merah tidak banyak mengalami tahap-tahap evolusi (semakin besar bintang tahap evolusinya semakin banyak), tidak meledak-ledak dan berumur panjang (dapat mencapai 100 miliar tahun).

    Menurut kepercayaan orang banyak, di saat bintang jatuh kita harus meminta permohonan, dengan demikian permohonan kita akan terwujud.. Bener gak ya? Antara percaya ma gak percaya juga sih.. :D Yang pengen nyoba silahkan aja, kalau ada bintang jatuh ingat minta permohonan maka permohonanmu akan terkabul. 

   Ok deh guys, segitu dulu yah Seklebat Info tentang Bintang yang sering jagain kita selama kita tidur di malam hari... :D Terima kasih atas kunjungannya :D Sampai Jumpa ^o^
Mau tau Seklebat Info tentang Game HarvestMoon? Klik di sini > http://yantiloveanimal.blogspot.com/2014/01/seklebat-info-games-harvest-moon-back.html
Mau tau Seklebat Info tentang Vampire Sound Radio? Klik di sini > http://yantiloveanimal.blogspot.com/2014/01/hhai2-guys.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar